Home » Bisnis » 3 Bisnis Sampingan Karyawan Yang Menguntungkan
3 Bisnis Sampingan Karyawan Yang Menguntungkan
3 Bisnis Sampingan Karyawan Yang Menguntungkan

3 Bisnis Sampingan Karyawan Yang Menguntungkan

Mungkin orang lain berpikir kalau pekerja penuh waktu tidak bisa mendapatkan uang tambahan, ternyata ada beberapa jenis bisnis sampingan karyawan yang menguntungkan namun tidak mengganggu jam kerja di kantor.

Langsung saja kita bahas apa saja bisnis sampingan karyawan yang sedang digemari pada bulan November 2018 ini, apakah bisnis sampingan berikut ini cocok untuk jam kerja Anda?

1. Jual Kuota Internet dan Pulsa

Saat pertama kali mendengar bisnis sampingan karyawan jual pulsa pasti memandang remeh sekali, karena untung yang didapatkan sangat kecil antara 500 rupiah sampai 1500 rupiah. Karena kalau ingin menaikkan keuntungan maka tidak ada yang beli pulsa lagi, maka dari itu banyak orang yang sudah menyerah jika untuk jual pulsa.

Namun bagaimana jika sekalian menjual kuota? Dalam hal ini kartu perdana kuota, perlu Anda ketahui sebenarnya kuota internet jika langsung dari sana akan murah namun kalau harga konsumen ya memang segitu saja.

Contoh saja perdana indosat untuk paket unlimited internet dan aplikasi, kalau Anda membeli paket sendiri untuk 7 hari seharga 20 ribu rupiah. Namun itu ada batas FUP, kalau sudah mencapai batas yang ditentukan maka kecepatan akan diturunkan.

Namun bagi konter yang sudah ditunjuk untuk menjual kuota, maka harga 20 ribu rupiah untuk 7 hari itu bisa mendapat tanpa FUP. Anda bisa menjual itu dengan harga 50 ribu rupiah, karena bagi mereka yang paham harga internet dan paketan maka 50 ribu unlimited TANPA BATASAN itu sangat murah sekali.

Coba bandingkan dengan indihome milik telkom, kecepatan 10-20 Mbps perbulan harus mengeluarkan 400 ribu rupiah itu pun ada FUP yang ditentukan. Sedangkan misal satu bulan menggunakan kuota yang Anda jual tadi 50rb x 4 minggu sama dengan 200 ribu rupiah per bulan unlimited dengan kecepatan 30 Mbps itu sangat murah sekali. Dan masih banyak lainnya di dunia kuota, maka dari itu jual kuota internet itu sangat menguntungkan.

2. Bisnis Online

Siapa yang tidak pernah mendengar bisnis online? Saat sekarang ini informasi tentang bisnis online sudah sangat ramai sekali, terutama dibeberapa tempat pelatihan.

Anda bisa terjun bisnis online yang diantaranya yaitu :

  1. Online shop
  2. Penulis
  3. Affiliate
  4. dll

Bisnis sampingan karyawan yang paling lazim dikerjakan oleh teman-teman yaitu online shop, karena cara pengerjaannya cukup simpel dan tidak membutuhkan aneka hal rumit.

Anda bisa menjual sesuatu melalui online, seperti pakaian anak, kue cantik, dan juga cemilan. Cara pemasaran online shop juga sangat simpel, Anda cukup share di facebook, instagram, twitter, WhatsApp, dan media lainnya.

Atau juga jika Anda masih memiliki waktu luang, coba pasarkan di marketplace besar seperti tokopedia, shopee, bukalapak dan lainnya.

3. Dagang Musiman

Bisnis sampingan karyawan yang satu ini termasuk cukup umum bagi sebagian karyawan, karena menjadi pedagang musiman ini cukup banyak pelakunya di kehidupan sehari-hari.

bisnis sampingan karyawan jualan di mobil pribadi

bisnis sampingan karyawan jualan di mobil pribadi

Anda dapatberjualan sesuatu pada hari sabtu minggu ketika kerja sedang libur, kemudian lokasi berjualannya yang paling sering yaitu di Alun-alun atau tempat keramaian seperti CFD (Car Free Day).

Bagi Anda yang sudah memiliki kendaraan pribadi seperti mobil, juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat berjualan. Toh sekarang banyak yang memanfaatkan mobil pribadi untuk tempat jualan di tempat keramaian, ini sangat efektif karena tidak perlu membereskan barang dagangan dibandingkan dengan mereka yang membuka gelaran tikar atau lainnya.

Untuk bisnis sampingan karyawan seperti kita, tidak boleh berpikir yang terlampau tinggi. Sehari mendapat keuntungan sekian ratus ribu rupiah, jangan seperti itu. Namun harus dilakukan terlebih dahulu, nikmati proses usaha sampingan tersebut.

Siapa yang akan menyangka kalau bisnis sampingan karyawan kecil ternyata kelak akan menjadi sebuah bisnis besar, dan bahkan Anda akan resign (keluar) dari pekerjaan sebagai karyawan dan menjadi enterpreneur sejati.

3 Bisnis Sampingan Karyawan Yang Menguntungkan
55146
Komentar