BERITA
Home » Berita » Potensi Macet Parah Exit Tol Tegal
Potensi Macet Parah Exit Tol Tegal
Potensi Macet Parah Exit Tol Tegal

Potensi Macet Parah Exit Tol Tegal

Bagi para pemudik yang akan keluar di pintu Exit Tol Tegal desa Kalimati Adiwerna kabupaten Tegal, harus lebih berhati-hati karena memiliki potensi kemacetan yang cukup parah untuk mudik lebaran 2018.

Exit Tol Tegal langsung menuju jalan 1 yang merupakan jalur utama Tegal-Slawi-Purwokerto, ditambah volume kendaraan meningkat arus mudik lebaran 2018.

Karena itulah Pemerintah Kabupaten Tegal dengan dinas terkait sedang berusaha mematangkan strategi rekayasa lalu lintas agar tidak menjadikan kemacetan di Exit Tol Tegal mudik 2018 ini. Yang harus diperhatikan oleh para pemudik yaitu setelah keluar dari Exit Tol Tegal, ada wilayah yang setiap hari mengalami kemacetan yaitu di Pasar Banjaran Adiwerna.

“Ini Exit Tol Tegal harus benar-benar matang, jangan sampai mengulang kemacetan yang terjadi pada Exit Tol Brebes Timur (Brexit) pada Exit Tol Tegal” kata M Khuzaeni selaku Anggota DPRD Kabupaten Tegal.

Dinas perhubungan juga diminta memasang lampu lalu lintas (lampu merah) dan beberapa informasi jalan mana saja yang bisa dilalui pemudik agar lebaran 2018 tidak terjadi kemacetan di Tegal.

“Dishub wajib menyiapkan rambu, dan juga penunjuk arah. Berarti termasuk mana saja jalur alternatif yang bisa digunakan untuk menghindari kemacetan” imbuh Khuzaeni.

Ini berarti jalur alternatif Tegal-Slawi juga akan mengalami nasib yang sama, yaitu akan dipadati kendaraan pemudik yang akan pulang kampung pada mudik lebaran tahun 2018 ini.

“Tegal punya banyak jalur, tentu saja agar tidak lewat Pasar Banjaran. Contohnya pemudik diarahkan ke Singkil kemudian lewat jalan 2 lalu diarahkan melalui jalur belakang kantor Pemkab Tegal. Tapi jalan yang akan dilewati harus disiapkan” imbunya.

Harus dilakukan persiapan yang matang, terutama Dinas Pekerjaan Umum (DPU) untuk memperbaiki jalan. Karena jalur alternatif ini kemungkinan akan banyak dilewati para pemudik, sehingga perlu menambal jalan yang berlubang.

Potensi Macet Parah Exit Tol Tegal
55134
Komentar