BERITA
Home » Berita » Kronologi Tragedi Kecelakaan Bumiayu Brebes
Kronologi Tragedi Kecelakaan Bumiayu Brebes
Kronologi Tragedi Kecelakaan Bumiayu Brebes

Kronologi Tragedi Kecelakaan Bumiayu Brebes

Telah terjadi tragedi kecelakaan bumiayu yang merenggut banyak korban, kecelakaan maut ini terjadi di Jatisawit Bumiayu kabupaten Brebes pada 16.30 WIB Minggu 20 mei 2018. Kecelakaan ini melibatkan truk besar yang menghantam beberapa rumah dan warung dipinggir jalan, hal ini mengakibatkan puluhan orang meninggal dunia.

Menurut petugas pemadam kebakaran bumiayu yang mengevakuasi para korban menjelaskan kalau telah terjadi kecelakaan sebuah truk besar bermuatan gula menghantam 4 bangunan, 1 mobil dan 16 sepeda motor.

Kronologi Kejadian Kecelakaan Bumiayu

Berdasarkan cerita yang dihimpun dari para saksi, kronologi bermula saat truk yang membawa gula dengan plat nomor H 1996 CZ ini menabrak beberapa bangunan dan beberapa kendaraan bermotor, diketahui truk ini dari Purwokerto dan dalam perjalanan menuju Jakarta.

Sampai saat ini sopir truk tronton belum bisa dimintai keterangan karena kondisi koma dan sekujur tubuhnya dipenuhi luka akibat kecelakaan bumiayu yang terjadi. Dari kartu identitas, sopir diketahui warga Karangtengah – Sampang – Cilacap.

Kejadian ini setidaknya harus merenggut nyawa 11 orang.

Lokasi terjadinya kecelakaan memang kondisi jalan terlihat menurun, karena dengan kecepatan tinggi dan rem truk tersebut tidak berfungsi dengan baik maka truk langsung oleng kemudian menabrak kendaraan yang ada didepannya kemudian menabrak beberapa bangunan.

Saat sopir menyadari rem truk yang sedang dikemudikan dirinya blong, akhirnya banting setir ke kiri. Namun kencangnya laju truk tidak bisa menghentikan tabrakan dengan 1 mobil dan 13 sepeda motor, tak ketinggalan 7 rumah pun ikut terkena dampaknya.

Korban Kecelakaan Bumiayu

Dari hasil catatan kepolisian setempat ada 10 orang yang mengalami luka-luka, dan 11 orang meninggal ditempat kejadian perkara.

Menurut penuturan Rudi Hartono yang menjadi korban luka ringan berhasil selamat dari kecelakaan maut bumiayu, dia sedang mendorong gerobak siomay dari sisi belakang gerobak. Kemudian dia melihat ada truk sedang oleng yang kemudian menabrak gerobak miliknya, dan Rudi pun terpental.

Tapi sungguh disayangkan, temannya sesama penjual siomay tidak dapat diselamatkan lagi. Temannya terseret truk bersama gerobak yang dia dorong, semua itu disaksikan langsung oleh Rudi.

“Waktu ndorong gerobag, Roni ada di depan saya. Setelah truk itu menabrak gerobak saya, truk itu langsung menabrak Roni sama gerobakdia” terang Rudi.

Kronologi Tragedi Kecelakaan Bumiayu Brebes
55143
Komentar