BERITA
Home » Berita » Jalur Alternatif Mudik 2018 Kabupaten Tegal
Jalur Alternatif Mudik Kabupaten Tegal
Jalur Alternatif Mudik Kabupaten Tegal

Jalur Alternatif Mudik 2018 Kabupaten Tegal

DPU Kabupaten Tegal sedang mempersiapkan jalur yang akan dilalui untuk alternatif mudik lebaran 2018, Hery Suhartono selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum mengatakan sudah membuat perencanaan matang dan bahkan sudah bekerja jauh sebelum masa mudik lebaran 2018 tiba.

“Kabupaten Tegal memiliki 457 ruas jalan dengan total panjang 847 km, 60% jalan dengan kondisi baik, sisanya dalam kondisi perbaikan,” jelas Hery.

Untuk memberikan pelayanan masyarakat yang akan mudik tahun 2018, Dinas PU telah meningkatkan kinerja dan pelayanan di beberapa jalan. Jalur alternatif mudik 2018 Jakarta ke Jawa Tengah dan Jawa Timur, semua jalan di Kabupaten Tegal sangat layak dilewati oleh pemudik.

Ada beberapa jalan yang tidak direkomendasi sebagai alternatif mudik lebaran 2018 Kab Tegal, seperti Babadan Warureja ke Balamoa. DPU mengatakan, masih dalam masa perbaikan oleh Waskita.

Kemudian jalur Jatibarang Brebes menuju Margasari juga ditutup total karena jembatan Rajegwesi rusak parah, oleh karenanya memberikan saran jalur yang sangat bagus yaitu Jatinegara ke Balapulang, kemudian Balapulang bisa ke Margasari.

Bagi masyarakat yang ingin libur lebaran 2018 di obyek wisata Guci, disediakan jalur belakang Guci yaitu Maribaya.

Sedangkan masyarakat yang ingin berwisata libur lebaran 2018 di Waduk Cacaban, pihak Waskita masih mengerjakan proyek jalan tol nasional sehingga belum tersentuh. Namun masyarakat bisa melalui Pasar Jatilaba ke Timur (Dukuh Jati Kidul) kemudian menuju waduk cacaban.

Jalur Alternatif Mudik 2018 Kabupaten Tegal
55146
Komentar