BERITA
Home » Berita » Copet Perempuan Tertangkap di Pasar Pagi Tegal
Copet Perempuan Tertangkap di Pasar Pagi Tegal
Copet Perempuan Tertangkap di Pasar Pagi Tegal

Copet Perempuan Tertangkap di Pasar Pagi Tegal

Minggu siang (3/6/18) petugas pengaman Pasar Pagi Tegal berhasil meringkus seorang copet yang ternyata perempuan, copet ini bernama Surati asal Indramayu namun pindah ke Tegal Kota.

Siang itu petugas mengamankan uang tunai 8 Juta Rupiah, diduga uang tersebut dari hasil mencopet Surati.

Untung Santoso selaku Kepala Pasar Pagi Blok A menjelaskan kalau modus Surati ialah ikut nimbrung di kerumunan orang pada toko-toko sekitar Pasar Pagi tegal.

“Kronologi lengkapnya kurang paham. Yang jelas pelaku sedang beroperasi di Pasar Pagi Blok B. Dia mencopet uang (8 juta) dari tas korban,” kata Untung.

Petugas dengan pakaian preman melihat kemudian melacak Surati, setelah positif kemudian menangkap coper perempuan itu. Surati tergolong cukup lihai, aksi yang dilakukannya cukup mulus tapi karena sudah diintai oleh petugas maka harus berhenti.

“Kebetulan aksi dia sudah terlacak sama tim pengaman berbaju preman” kata Untung.

Setelah dilakukan penangkapan, pengaman pasar pagi tegal sudah melakukan interogasi kepada pelaku. Surati mengatakan kalau aksinya dilakukan berdua, dia bersama laki-laki yang sudah menunggu diluar pasar.

Surati mengaku dipaksa oleh laki-laki yang diluar pasar pagi itu untuk melakukan tindakan mencopet.

“Petugas sudah coba mengejar yang laki-laki itu, tapi berhasil kabur. Kemudian Surati diserahkan ke Polsek Tegal Timur” imbuh Untung.

Untung menghimbau kepada para pengunjung pasar harus waspada, karena mendekati musim Lebaran 2018 pasti banyak copet melakukan aksinya.

Pembeli harus memperhatikan barang bawaan seperti dompet maupun tas, terlebih lagi pada toko yang ramai.

Copet Perempuan Tertangkap di Pasar Pagi Tegal
55146
Komentar