Home » Berita » Bangga, Tegal Terverifikasi Kabupaten Layak Anak
Bangga Tegal Terverifikasi Kabupaten Layak Anak
Bangga Tegal Terverifikasi Kabupaten Layak Anak

Bangga, Tegal Terverifikasi Kabupaten Layak Anak

Kabupaten Tegal pada Selasa (5/6/2018) lolos tim verifikasi Kabupaten Layak Anak atau KLA, verifikasi ini diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI (KPPPA).

Sebelum penentuan lolos tidaknya, tim verifikasi KLA jauh hari sudah melakukan peninjauan secara langsung selama dua hari di 10 titik yang tersebar di Kabupaten Tegal.

Achmad Marzuki selaku tim verifikasi didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Pengendalian Penduduk dan KB, Perlindungan Anak selama melakukan kunjungan kerja dua hari di 10 titik itu.

10 titik yang menjadi perhatian KLA yaitu

  1. Desa Yamansari dan Desa Balapulang
  2. Forum Anak “Slawi Ayu
  3. Ruang Bermain Ramah Anak (PG Pangka)
  4. LKSA Manunggal
  5. Puskesmas Ramah Anak Dukuhturi
  6. Sekolah Ramah Anak SMP N 1 Slawi
  7. Pusat Pelayanan Terpadu
  8. Ruang PPA Polres Tegal
  9. PAUD HI Pelangi
  10. RS Sayang Ibu dan Anak di RSUD dr. Soeselo

Untuk penilaian Kabupaten Layak Anak, harus memperhatikan beberapa poin seperti Verifikasi Administrasi, Verifikasi Mandiri, Verifikasi Lapangan kemudian Pemberian Anugerah KLA.

Kabupaten tegal sudah masuk verifikasi lapangan yang berarti verifikasi administrasi dan verifikasi mandiri sudah lolos. Tinggal pemberian anugerah Kabupaten Layak Anak untuk Kabupaten Tegal.

Semuanya ada 181 Kota/Kabupaten lolos verifikasi dari 386 Kota/Kabupaten diseluruh Indonesia, dan Kabupaten Tegal menjadi salah satu yang lolos KLA.

Bangga, Tegal Terverifikasi Kabupaten Layak Anak
55148
Komentar