Anggota MPR RI Nur Nadlifah Sosialisasikan 4 Pilar Pada Ustadz

Anggota MPR RI sekaligus DPR RI dari Fraksi PKB, Hj. Nur Nadlifah, S.Ag. MM. memberikan sosialisasi Penguatan Empat Pilar Kebangsaan bagi para Ustadz serta pengurus pondok pesantren diwilayah Dapil Jateng IX, (Brebes, Kab.Tegal, Kota Tegal). Sabtu (23/11/2019) beberapa waktu lalu.

Empat Pilar

Bertempat di Auditorium Hotel Anggraeni Jatibarang Kabupaten Brebes, Para ustadz dan pengurus pondok pesantren diharapkan mampu menjadi benteng dan penguat bagi bangsa dan NKRI.

Menurut Bu Nadlifah sapaan akrabnya, sosialisasi Empat Pilar oleh Anggota MPR RI, sesuai amanat UU 17/2014. Dimana mempunyai tugas untuk pemasyarakatan dan mensosialisasikan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Hal itu sebagai upaya berkelanjutan dalam menanggulangi ancaman memecah belah bangsa Indonesia. Serta, membendung aksi radikalis yang ingin menganti ideologi negara.

Tolak Radikalisme

“Hari ini kita sosialisasikan pada para ustadz dan pengurus pondok pesantren, diharapkan mereka yang menjadi benteng penguat Agama dan Ideologi Pancasila akan mampu mengaplikasikan empat pilar kebangsaan dalam kegiatan keagamaan," ucapnya.

Nadlifah melanjutkan, dalam menjalankan agenda ini perlu dukungan semua pihak, baik masyarakat dan seluruh komponen bangsa ini.

“Karena bangsa ini akan maju atau mundur sebagian ada dipundak para santri yang menjaga bangsa serta NKRI, mari kita tanamkan empat pilar kebangsaan secara bersama sama," tegas Nur Nadlifah.

(slawiayu/fat)


#NurNadlifah #PKB #EmpatPilarKebangsaan